Forum SMKN 2 Kandangan - Kal-Sel

Forum bagi seluruh keluarga besar SMKN 2 Kandangan maupun orang lain, untuk buat thread, posting artikel gambar video, diskusi tentang sekolah, teknologi dan hal-hal lainnya yang baik
 
IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Workshop Equipment dan Aplikasinya

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
sibawaihi xtkr2



Jumlah posting : 1
Join date : 04.09.14

PostSubyek: Workshop Equipment dan Aplikasinya   Thu Sep 04, 2014 12:10 pm

PENGERTIAN WORKSHOP:lol: tongue
Secara umum workshop adalah tempat kerja, bisa juga disebut juga bengkel. Intinya workshop adalah tempat tenaga keja (mekanik, montir dll) melakukan kegiatan maintenance dan repair yang didukung oleh alat-alat kerja.
Arti dari segi teknik, workshop adalah wadah atau tempat penampungan data data dan alat-alat.

KOMPRESOR
Untuk kompresor ini alat yang paling utama untuk bengkel besar maupun bengkel kecil. Banyak sekali kegunaannya untuk kompresor ini. Bisa untuk penambah angin pada ban, untuk membersihkan debu di setiap sela-sela mesin atau body lainnya dan fungsi yang lebih kompleks lainnya. Bentuk serta kapasitasnya dari setiap kompresor ini berbeda-beda.


TOOLS DAN KUNCI LAINNYA
Tools kumpulan berbagai aneka kunci, seperti kunci inggris, tang, dan mata kunci itu wajib dimiliki oleh bengkel. Tanpa alat-alat seperti ini sebuah bengkel tidak akan bisa bekerja secara maksimal.


KLEM
Alat ini berfuungsi untuk menjaga supaya benda sedang diperbaiki tetap pada tempatnya. Ukuran alat seperti klem ini bermacam-macam, begitu juga dengan bentuknya.


SPRAY GUN
Untuk spray gun yang memiliki ukuran besar biasanya selalu terhubung dengan kompresor. Tapi ada juga di pasaran handy spray gun yang memilki ukuran kecil dan bisa digunakan untuk keperluan tertentu. Untuk alat ini pada bengkel modifikasi biasanya digunakan untuk air brush. Lain hal dengan bengkel umum spray gun ini biasa digunakan untuk membersihkan komponen-komponen mesin.


MESIN LAS
Untuk mesin las serta perlengkapannya biasanya dimiliki oleh bengkel-bengkel besar. Dan jenis mesin las ini juga berbeda-beda yang bisa disesuiakan dengan keperluannya. Alat pendukung atau pengaman yang harus ada selama proses pengelasan yaitu kacamata hitam dan sarung tangan.


DONGKRAK
Dongkrak yang bentuknya hidrolik atau pun manual wajib dimiliki untuk bengkel mobil. Dongkrak ini memiliki fungsi untuk menahan tinggi benda pada ketinggian tertentu menjadikan pekerjaan yang di bawah mobil menjadi mudah. Walaupun pada dasarnya mobil-mobil selalu dilengkapi dengan alat-alat ini. Namun untuk bengkel mobil alat ini adalah peralatan dasar yang harus dimiliki setiap bengkel mobil. lol!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
Workshop Equipment dan Aplikasinya
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» WTS : Ducati Monster 796 n 1100 EVO - ABS - Brand New
» Tune Up ninin di bengkel Manual Tech Jogja mantab bro...
» UnikShop fiber & part workshop is Back
» WTS : [Collector Item]Honda CBX1000 - Legendary Bike - Low Miles
» WTS : Yamaha R6 n R1 - Brand New - 2012 Model

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum SMKN 2 Kandangan - Kal-Sel :: Otomotif :: Artikel-
Navigasi: